blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Kamis, 17 September 2009

Wild Fishing List

Daftar FISHYWILD (tempat2 mancing di alam bebas, danau, waduk, kali, sungai)
SEJABODETABEKBEN

DANAU
  1. Danau Lido, Sukabumi
  2. Danau Senayan (Belakang BEJ), Senayan-Jakarta Selatan
  3. Danau Taman Ria Senayan (sekarang Taman Ria nya udeh tutup), Jaksel
  4. Danau buatan : Studio alam TVRI, Depok... banyak ikan emasnya
  5. Danau Sunter, Sunter-Jakarta
  6. Danau Kota Taman Metropolitan, Narogong-Cileungsi
  7. Danau Trisakti, Ciangsana (belakang Kota Wisata)
  8. Danau Kota Wisata Cibubur - tempat dan ikannya ajib, tp skrg lagi verboden (biar ikannya gede2 dolo kali yee)
  9. Danau Griya Asri 2, Tambun-Bekasi Targetnya Ikan mas,Bawal,Lele + Patin kingkong ( kira2 besarnya se jok motor banyak reel n joran jebol di hajar patin ini )
  10. Danau buatan di belakang Bumi Perkemahan Ragunan (Ikan Mas, Mujair, Gabus)
  11. Danau buatan di Cinere(pinggir jalan-dekat Cinere Mall, Depok (kalo dari arah Pondok Labu sebelah kiri, lupa tanya nama jalan dan danaunya)
  12. Danau Puspiptek, Jl. Raya Puspiptek, Serpong (posisi didepan pintu masuk perumahan Puspiptek seberang pintu masuk Puspiptek)
  13. Danau Kalibata, berada didalam Komplek Taman Pemakaman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan (gabus,mujair/nila,betok/betik,srepeng,sepat,mas).
  14. ………


KALI
  1. Kali Sabi (pecahan Sungai.Cisadane) , Sangego - Pasar Baru, Tangerang
  2. Kali Malang - Bekasi Barat ; lele, betok, jaer, sapu-sapu, gabus
  3. Kali Ciliwung belakang Kalibata Mall
  4. Kali Ciliwung Pasar baru ; belut, lele - can't you believe it : gw pernah lihat ada yg dapet ikan alligator...(lepasan kaleee)
  5. Kali Ciliwung sepanjang Jl. Hayam Wuruk/Jl. Gajah Mada, terutama di pintu air Hotel Jayakarta (Lele, Gabus, Sepat, Sapu2)
  6. Kali Pesanggrahan, Ciputat-Pondok Pinang-Bintaro-Ulujami-Joglo, Jakarta (spot2 tertentu saja, karena banyak sampah rumah tangga dan polusi konfeksi rumahan)
  7. Kali didalam Perumahan Bilabong Permai, Jl. Raya Parung Bogor (kemarin gi survei perumahan banyak juga yang mancing, cuma belum sempet tanya ikannye)
  8. …..

SETU
  1. Setu Babakan, Ciganjur-Jakarta Selatan
  2. Setu Mangga Bolong, Ciganjur-Jakarta Selatan (bersebelahan dengan setu Babakan srengseng sawah jagakarsa jakarta selatan, tepatnya di belakang SMK Teladan)
  3. Setu Cipondoh, Cipondoh-Tangerang-Banten (patin, gabus, bloso, bawal, lele, mujair, gurame, mas, sapu2, udang rawa)
  4. Setu Pamulang, Pamulang-Ciputat-Tangerang
  5. Setu Perigi, Desa Perigi-Bintaro-Banten
  6. Setu Cogrek, Ciseeng / Parung (Belakang Kompleks NUBIKA)
  7. Setu Tonjong, Parung
  8. Setu Kemuning, Parung
  9. Setu Salabenda, Kemang-Bogor
  10. Setu Cilala, Telaga Kahuripan (Jl. Raya Bogor_Parung)
  11. Setu Lengkongbarang, Ciseeng Parung
  12. Setu Iwul, Ciseeng Parung
  13. Setu Lebakwangi, Parung
  14. Setu Jampang, Parung
  15. Setu Ciseeng, Parung
  16. Setu Sawangan, Sawangan Depok (deket Sawangan Golf/Cinangka)
  17. Setu Pemda, dekat kantor Pemda Kab. Bogor
  18. Setu Cikaret tepatnya di belakang RSU Cibinong
  19. Setu Gede, Dramaga IPB bogor (hanya bisa di pancing dalam event2 tertentu)
  20. Setu Gede, belakang SMAN 1 Depok
  21. Setu Pladen, Beji-Depok
  22. Setu Burung, desa karawang, dramaga, bogor. lokasi tidak jauh dari setu gede
  23. Setu Billabong adanya di dalam komplek perumahan Billabong Parung. Ikan Potensialnya Gabus
  24. Setu Jatijajar, Cimanggis Depok ( Potensi ikannya cukup bagus... patin, gabus, nila babon, betok. Info lebih bisa hub. kang irvan aka iponk73)
  25. Setu Cilodong, dekat asrama AD Cilodong
  26. Setu Cibubur 3 : Jalan Cibubur Indah
  27. Setu Buperta, Cibubur
  28. Setu Golf Halim PK..squadron raya (disini ajib ni..tempatnya masih alami..)
  29. Setu Dirgantara 3 Halim..Jl. Raya Pondok Gede
  30. Setu Ceger Tempatnya gak keliatan dari jalan ketutupan pagar tinggi dan gedung Mapindo ( setu dibelakang gedung ) ada di Jl. Raya Ceger-TMII kelurahan Ceger, nanya ama penduduk sekitar pinggir jalan seberang TMII ( keong MAS ) pasti tahu deh..atau ke G. mapindo itu parkir deh kendaraan akang disitu ( ijin satpam ) tp hari minggu aja..sbb hari biasa buat ngantor..
  31. Setu Sela - POMAD Bogor, potensi ikan mujair, Nila, Gurame, snake head, Belida
  32. Setu Cibinong, dekat pasar Cibinong, potensi ikan Srepeng banyak banget, snake head jumbo, ikan emas, mujair, nila, beunteur.
  33. Setu Citayam bersebelahan dengan stasiun kereta Citayam – Bogor
  34. Setu Cilangkap (Ciracas) Jakarta Timur dekat Jl. PKP
  35. Setu Cilangkap Cimanggis Depok (dekat perbatasan Depok Bogor)
  36. Setu Nusantara, Jl. Nusantara Raya Depok 1
  37. Setu Tunggilis - arah ke Jonggol, Mekarsari sonoan dikit
  38. Setu Pengasinan, Sawangan
  39. Setu Universitas Indonesia, UI Depok
  40. Setu Srengseng, Jl. Cempaka-Kembangan Jakarta Barat
  41. Setu Griya Serpong Asri, dalam komplek Griya Serpong Asri-Serpong (gabus, bloso, mujaer)
  42. Setu Gunung Putri, disamping gerbang tol exit Gunung Putri di Jagorawi
  43. Setu Cikokol, Tangerang sebelah mall Metropolis di perumahan Modernland, Cikokol, Tangerang, hanya bisa sabtu-minggu, ada gabus, nila sm lele
  44. Setu sukarame, di parungkuda, sukabumi, tepatnya di kaki gunung wayang, lokas spot sgt dekat dgn Javana Spa, kemarin terakhir kesana (maret'2010) sy lihat ada yang dapat gabus mungkin 3 kiloan.., nila sm lele juga ada
  45. .....


SUNGAI
  1. Sungai Cisadane, Pancasan Bogor.. sungai ini mengalir ke arah Tangerang
  2. Sungai.Cisadane , Pintu Sepuluh - Pasar Baru, Tangerang.
  3. Sungai Ciliwung, Bogor (hanya spot2 tertentu saja, karena polusi yg tinggi)
Aliran Depok sekitar Jembatan Stephanus (Jembatan Panus). Terdiri dari beberapa .
Spot favorit
  • Kedung Bayi
  • Kedung Petir
  • Kedung Amplas
  • Kedung Angsana
  • Bawah Jembatan Panus...n sekitarnya
  • Kali Rawa
  • Kali Cikumpa (anak sungai yg bermuara ke Ciliwung)
  • Perumahan Pesona Depok/Pesona Khayangan
  • Bojong....bukan bojong bogor
Ikan Favorit:
  • Lempalung/Hampala (yang sering didapat seukuran 1-3 jari...tiga minggu lalu ada yg dapat sebetis orang dewasa). Anakan Hampala banyak dipinggiran terutama saat air bening.
  • Baung....ini inceran para daily angler
  • Lele
  • Tawes (udah tidak serame 10 tahun lalu...tapi masih sering aja dapat)
  • Lawak ...kalo dapet niy ikan...pasti bawaannya mo ketawa mulu...
  • Lenggehet ...gak tau nama di daerah laen...mungkin beunteur/benter.... sirip dorsal hitam n sirip anal ada garis kuning....badan tidak selebar tawes...agak panjang...ukuran max 15-17 cm
  • Keting
  • Gabus males
  • Melem...dah langka...masih ada yg dapet
  • Kancra...dah langka...masih ada yg dapet
4.….…..

WADUK
  1. Waduk Kukila Lubang buaya jakarta Timur
  2. Waduk Cirata : silahkan kontak mbah El Torro, dia kuncen disana
  3. Waduk Jatiluhur
  4. Waduk Katulampa di Bogor (potensi ikan: paray, beunteur, lele gede2, sili kadang ada ikan mas... mungkin pelarian dari kolam2 di daerah ciawi tajur)
  5. …..

LAIN-LAIN
  1. Rawa di samping landasan terbang Pondok Cabe, Jaksel (Gabus, Lele)
  2. Rawa di Jl. H. Muhi, Pondok Pinang, Jaksel dekat pembuangan sampah (Ikan Mujair, Gabus, Sepat, Gloso)
  3. Bekas galian pasir di Cisauk
  4. Bekas galian di belakang Menara Imperium - Kuningan ; jaer, betok, patin
  5. Basement gedung belum jadi yg kerendem - depan Landmark, blkg gd. Indosemen
  6. Spot mancing di area Harapan Indah Jl. Bekasi. tepatnya di BKT banjir kanal timur. mujaernya 5jari-an
  7. Rawa-rawa perbatasan antara Perumahan Banjar Wijaya dengan MOderland Tangerang, LOkasinya persis banget diPintu keluar Banjar Wijaya yang langsung kePerumahan Moderland. Ikannya betok,sepat, gabus, ikan mas.
  8. ….…..


Ayo.. ayo siapa lagi nyang mo nambahin tempat laen…
Terima kasih.

Sumber : http://www.fishyforum.com/fishyfresh/fishywild/32196-daftar-fishywild-wilayah-jabodetabek-9.html

1 komentar:

  1. Mantab infonya,gan. Spot yg paling deket sama rumah ane ya setu UI. Ada beberapa setu di sono yg bisa dipancingin. Kebanyakan sih mujaer,kadang juga gabus. Kalo yg di Ragunan belon pernah nyoba. Setu Babakan juga deket,mayoritas penghuninya gabus sama mujaer. Sekarang lagi dibenahin sama Pemda buat lokasi wisata budaya Betawi. Yang di dkt Cinere Mall udah 4 thn gak ke sonoh,dulu sih udah jarang yg mancing abis airnya kotor banget. Nah kalo Setu Pamulang ada 2 lokasi, Pamulang 1 yg deket kandang kuda sama Pamulang 2 yg deket ke Serpong. Yang paling luas Pamulang 2, Patinnya juga sangar tuh. Salam Mancing Mania !

    BalasHapus

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Slide

Loading...
Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template