blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Kamis, 17 Desember 2009

Hubungan Memancing Dengan Berbisnis

Ada beberapa keuntungan apabila kita rutin meluangkan waktu memancing bagi perkembangan bisnis, antara lain :
  1. Melatih Konsentrasi. Pada saat memancing, kita harus mengkonsentrasikan pikiran kita agar umpan tidak begitu saja disambar oleh ikan dan melarikan diri. 
  2. Melatih Kesabaran. Terkadang pada saat umpan diturunkan ke air, memerlukan waktu sebelum umpan benar-benar menarik perhatian ikan untuk dimakan. Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan, tapi hal ini akan bermanfaat melatih kesabaran kita. 
  3. Menggunakan Umpan yang tepat. Agar ikan menyambar umpan yang telah kita pasang, maka kita harus mengetahui jenis umpan seperti apa yang nantinya disukai ikan tersebut. 
  4. Menggunakan Peralatan yang tepat. Stick pancing, tali serta pengait umpan yang tepat bisa membantu dalam memudahkan menangkap ikan. Stick yang kaku dan tidak lentur akan mudah patah, tali yang kuat akan memberikan pengaruh pada saat tergesek batu atau karang agar tidak mudah putus. 
  5. Mencari Daerah yang disukai ikan. Tidak semua tempat didalam kolam disukai ikan, seringkali ikan bergerombol ditempat yang teduh atau ditempat dimana ada arusnya.

Timing yang tepat dalam pengambilan keputusan bisnis sangat menentukan keberhasilan sebuah transaksi. Hal ini memerlukan latihan berulang-ulang agar secara naluriah kita bisa merasakan nya dan menikmatinya. Untuk melatihnya kita bisa mengaplikasikan tips-tips diatas dalam menjalankan bisnis dan lihat apa yang akan terjadi setelahnya.

1 komentar:

  1. Tulisan ini sangat menarik, Saya mau tanya Gan, semacam zat apakah yang harus di tabur di kolam agar ikan cepat lapar atau memakan umpan para pemancing? tks sebelumnya

    BalasHapus

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template