blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Selasa, 15 Desember 2009

Memahami Karakter Ikan dan Kondisi Alam Supaya Sukses Memancing

Ada artikel yang bermanfaat untuk para pemancing air tawar.
Untuk yang Casting mania jangan kecewa,  mungkin artikel ini bermanfaat juga dan yang penting menambah ilmu.

Sebelum memancing kita harus memiliki peralatan yang cocok dan memadai untuk suatu target mancing. Dan harus memahami lingkungan ikan dan kebiasaan makan ikan. Untuk memancing di kali/sungai dibutuhkan pemahaman penempatan lokasi pancing yang benar dan pergerakan pancing setelah dilempar, saat terbawa arus.

Tips Memancing Di Danau

Dalam mincing di danau diperlukan pemahaman tentang danau tersebut, apakah dasar danau Lumpur atau pasir. Ini yang akan membedakan teknik mancingnya. Untuk memilih umpan dan rangkean kail yang disesuaikan dengan target ikan. Pada umunya di danau banyak dihuni ikan nila dan ikan mas.

Untuk ikan nila diatas 1kg biasanya ikan tersebut suka berpindah-pindah tempat. Oleh karena itu umpan harus minimal 30 cm dari dasar danau. Batu yang berlumut merupakan spot yang bagus untuk memancing ikan nila. Tipsnya, cari batu yang belumut ditepi danau lalu letakkan didaerah yang kiranya spot ikan nila lalu anda memancing dengan umpan lumut juga. ( lempar pancing anda dekat dengan batu yang berlumut tadi).

Untuk Mendapatka ikan yang besar harus mengunakan rangkaian yang sesuai, tips kali ini cara membuat rangkaian khusus memancing ikan besar yaitu menempatkan 2 mata pancing diatas pemberat dan 2 dibawah pemberat.

Ciri ikan besar adalah selalu berpindah – pindah / lari-lari dan tidak menetap disatu lokasi. Kecuali ditempat tersebut terdapat batu untuk berlindung. Upayakan koordinat umpan diatas 30 cm dari dasar danau. Kalau danau dasarnya pasir maka mungkin ikan masih mau mencari makan didasar. Untuk ikan dasar yang berpasir, umpan yang cocok adalah udang air tawar.

 
 
Mancing disekitar Keramba

Hal yang perlu diperhatikan untuk memencing ikan disekitar keramba yaitu pakan yang sering diberikan oleh pemilik keramba. Biasanya ikan yang berada diluar keramba mancari makan dari sisa makanan ikan yang berada di dalam keramba.

Untuk ikan yang berada di pertengahan gunakan rangkaian, timah pemberat diatas, lalu kail/mata pancing dan yang terakhir pelampung.














dikutip dari : Tabloid Fortuna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Slide

Loading...
Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template