blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Selasa, 21 Juli 2009

Umpan Ikan Gurame

Kalo gurame sih umpannya gampang-gampang susah...

Resep 1
Coba deh pake pisang...aneh ??? bener aneh...tapi coba deh pake pisang ambon atau pisang apapun yang agak mateng tapi kalo bisa pisang yang besar jangan pisang mas kecil...mancing nya dasaran...kemarin itu saya coba, tiap 15 menit dapet satu.. dan dapetnya babon terus... hehehe... inget yah kail nya jangan gede2...soalnya kan mulutnya kecil..

Resep 2
Harian, Kiloan dan Borongan:

1. Jangkrik.
2. Belalang.
3. Gaang.
4. Laron.
5. Cacing.
6. Laba-laba.
7. Ulat Bambu.
8. Ulat Pisang(Ulat sutra)
8. Talas.
9. Daun Singkong.

Resep 3
Pelet Merah yang biasa untuk ikan koi ditambah santan kara. Haluskan dulu pelet merahnya biar jadi bubuk terus tambahkan santan kara aduk hingga membentuk pasta.

29 komentar:

  1. resep no 3 emang jitu banget karna saya dapet terus setiap mancing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reportnya dong pak!...

      Hapus
    2. Kalo gak mau report, pakai pisang aja Bro. Praktis dan kalo ga habis bisaa di makan sendiri

      Hapus
    3. Bagus tu ktae anonim....

      Hapus
    4. umpan no 3 bisa dicoba tu.
      klu dutambah sarden KAYAKNYA LEBIH MANTAP

      Hapus
  2. resep no.1 : umpan pisang, oke juga tuh krn pernah ku coba dan memang ikan gurami doyan juga pisang< tapi agak sabar y krn umpan tsb tdk langsung di samber ikan ,tapi aku per 15 mnt pasti angkat ikan gurami dr kolam pemancingan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi resep no 1 dan 3 udah di cobain,kayanya belum ber hasil juga booos......?

      Hapus
    2. Mancing pasti ada boncosnya mas ryan.. sabar..

      Hapus
  3. dr mz bro samarinda
    resp no 1:
    tuk umpan pisang, ama kulitx apa isi bung..
    trim's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bantu nich utk umpan pisang ambil isinya saja...

      Hapus
    2. Buang kulitnya, potong potong yang kecil. mata kailnya yang sedang aja, ingat gurame biasa langsung telan saja.

      Hapus
  4. Ok Bro, aku kemarin mancing Gurame pakai pisang kepok. Lumayan dapat 2.1kg dan 1.9kg. 2 ekor lumayan juga.

    BalasHapus
  5. tempat mancing ikan gurame di wilayah jakarta timur dimana ya gan ? tks

    BalasHapus
  6. om tolong dong kasih tahu cara membuat umpan pasta untuk ikan gurami .saya mancing bapak2 pake pasta warna hijau luarnya di kasih kiki riri banyak bapak itu 25 ekor tolong dong resep pastanya

    BalasHapus
  7. pisangnya di rebus dulu atau gk usah??

    BalasHapus
  8. Sharing aja nich ....
    Saya pake pelet KING merah dicampur pelet telur sarden, pelet jagung keju, tepung roti dan telur bebek. Masukkan dalam plastik dan rendam dalam air panas sktr 5 menit. Pastikan adonan lembut agar bisa langsung di telan ikan gurame. Sekitar 10 menit dimasukkan ke kolam langsung strike ...

    BalasHapus
  9. Rekan2, saya msh bingung, mslh pelet KING merah dicampur pelet telur sarden, apakah pelet KING yang dicampur telor dan sarden, trs ada lagi tepung roti dan telur bebek, mohon bantuannya dan informasinya, karna saya mau mencobanya, terimakasih

    BalasHapus
  10. Kalo mau mncing gurame itu pake cara glosor/gk pake pelampung atau yg pake pelampung gt?tolong pncerahannya.. . .makasi sebelumnya

    BalasHapus
  11. sharing bos......
    untuk umpan gurami yang ada semua bisa digunakan ....teknik memancing nya yang harus diperhatikan gan....
    tekniknya jarak pelampung dengan umpan max 10 cm dan letakan umpan di titik spot dimana ikan sering nongol / kumpul..... jangan berisik atao bersuara... krn ikan neh sensitif....pake umpan idup ato mati ama aja seh... kalo rejeki dapat ....kalo kagak dpt beli aja di pasar.....

    BalasHapus
  12. sharing aja nih...kemaren ane mancing dapet gurame pake umpan pisang

    BalasHapus
  13. klo sy umpan pke jangkrik trs kail y mst di perhatiin jg pke ukuran kecil(buat ikan bandeng) pst sering dpt,pengalama sy mncing pke cr tsb ckp manjur

    BalasHapus
  14. pake udang air tawar pun bagus bro gak pake lama pasti di sambar.

    BalasHapus
  15. Gaang itu apa mas Broooo?????
    mohon informasinya......makasih

    BalasHapus
  16. coba pake buah mengkudu ,ambil daging nya,pasti strieeekk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang matang apa yang mentah



      Hapus
  17. info aja gan,.saya pake umpan indome di rndem air pnas,tiriskan ,campur terigu,aduk smpe kenyal jgn trlalu lembek,.kasih bawang putih di haluskan 2 siung,.coba aja gan

    BalasHapus
  18. Lbh mantaf pake kroto kukus, tu umpan jitu gak pake ribet. Di jamin.

    BalasHapus
  19. Kalau tuk mancing gurami dialam liar bisa juga?

    BalasHapus
  20. Yang ampuh mancing gurame wktu pagi hari n stu lagi yg paling penting...Pke doa sblm mncing :)

    BalasHapus

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Slide

Loading...
Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template