blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Selasa, 29 September 2009

Putra Mandiri, Bantar Kambing - Bogor

Riwayat Putra Mandiri - bukan sebuah cerita legenda atau sinetron tapi adalah nama sebuah tempat Pemancingan yang cukup ternama di wilayah Bantar Kambing Cimulang Kabupaten Bogor



Di Pemancingan milik H. Iqro ini disiapkan dua pilihan kolam bagi pemancing, untuk yang suka mancing harian berada di kolam cukup luas (mirip sebuah danau) yang di buka pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Untuk itu kita membayar sebesar RP. 25.000,- dan dapat bebas memancing dengan joran lebih dari satu, asalkan cukup umpan yang disiapkan.

Berbagai jenis Ikan diturunkan pada pukul 10.00 WIB diantaranya, Gurame, Mas, Patin dan Bawal. Oleh karenanya variasi umpan perlu disiapkan, sebagai contoh : umpan pelet yang dicampur tongkol dan telur disiapkan untuk ikan Mas dan terkadang Bawal, umpan ulat pisang atau jangkrik perlu juga disiapkan untuk ikan Gurame lalu untuk Patin lebih suka roti tawar. Maka jangan heran jika melihat banyak orang menggunakan kail yang berderet untuk mensiasati umpan yang bervariasi.



Pilihan lain adalah kolam yang lebih kecil dengan sistem perjam yang dimulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB, dengan membayar Rp. 13.000,- perjam. Jenis ikannya pun bervariasi, hanya karena kolamnya tidak luas kemungkinan umpan dimakan pun cukup besar. Di kolam ini satu orang hanya menggunakan satu joran tidak boleh lebih namun kita boleh membawa asisten untuk memasang umpan atau melepaskan ikan yang tersangkut kail.

4 komentar:

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template