blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Jumat, 09 April 2010

Ditemukan Ikan Berkepala Naga

 

Foto: The Cairns Post
 
Sydney - Seekor ikan pemangsa ditemukan di Papua Nugini. Ikan yang diberi nama 'fishzilla' ini mampu hidup di darat dan bahkan bisa memanjat pohon. Uniknya, ikan ini memiliki kepala mirip naga, lengkap dengan mata lebar dan taring runcing.

Dikutip news.com.au dari Cairns Post, Jumat (9/4/2010), ikan jenis gabus tersebut bahkan doyan minum darah dan bisa memiliki panjang hingga satu meter.

Direktur Pusat Penelitian Air Tawar Australia Damien Burrows mengatakan bahwa ikan ini bisa menjadi ancaman besar bagi satwa liar asli Australia.

"Ada sejumlah ikan yang sekarang di pantai selatan Papua Nugini, berbatasan langsung dengan Saibai Pulau dan Selat Torres," kata Burrows.

Dikhawatirkan, ikan jenis tersebut bisa sampai tiba di kawasan Australia dan memangsa ikan-ikan setempat.

Ikan tersebut bisa hidup dalam kondisi lingkungan yang buruk, dibantu oleh kemampuan mereka untuk menghirup udara dan bisa melakukan perjalanan darat. Ikan buas ini seperti ikan pada umumnya memiliki sirip dada. Hebatnya, ikan ini bisa memanjat pohon.

Anwar Khumaini - detikNews

4 komentar:

  1. ikannya keren...........

    BalasHapus
  2. Usut punya usut, ternyata itu ikan Snake Head alias varian Gabus yang kita kenal. Enaaak.... Apalagi diasap dan digulai...

    BalasHapus
  3. seumpama ukuran ikan itu bisa segede ikan paus..... sungguh indahnya.

    BalasHapus
  4. Luar biasa, ternyata masih banyak ikan-ikan aneh. Sy kira itu ikan dari dasar samudra, ternyata ada di darat, bahkan bisa memanjat pohon. Amazing !
    Meski berbahaya, jangan sampai punah ikan jenis ini, menambah keanekaragaman jenis-jenis ikan di dunia.

    BalasHapus

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template