blog-indonesia.com JAGA-PELIHARA-LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP INI - BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, TANAM TANAMAN PADA LAHAN KOSONG, MINIMALISIR PENGGUNAAN AIR BERSIH, KURANGI BERKENDARAAN blog-indonesia.com

Senin, 27 Juli 2009

Pemancingan Palem II, Petukangan Utara, Pesanggrahan

Saat Lomba Tak Pernah Sepi Dari Para Mania Karena Tiket Sangat Terjangkau

Minggu (22/03) saat Mancing Mania (MM) mendatangi kolam Pemancingan Palem II, pemancingan yang teduh karena banyak ditumbuhi pohon palem besar menjadi ciri khas tersendiri bagi para mania yang mancing di Palem II ini.
Nama pemancingan Palem II diambil dari nama jalan masuk menuju lokasi pemancingan, selain itu nama Palem juga digunakan karena disekitar pemancingan ini banyak ditumbuhi pohon palem. Dengan alasan tersebut Dikin Suhanda (65) atau yang lebih akrab dengan sapaan Ikin menamakan pemancingannya dengan nama Pemancingan Palem II.
Luas pemancingan mencapai 600 meter, terdiri dari dua kolam pemancingan yaitu, kolam ikan mas dan kolam ikan lele. Kolam ikan mas yang biasa digunakan untuk lomba tak ternah sepi dari para mania yang ingin mengikuti perlombaan yang diadakan oleh pemancingan Palem II, jangan heran jika para mania nanti kalau mampir ke pemancingan ini tidak kebagian tiket alias kehabisan karena antusias dari para mania sangat tinggi selain itu harga tiket yang murah menjadikan alasan kenapa selalu ramai pada saat lomba.
Ikin menjelaskan bahwa dirinya membuka pemancingan ini tidak mempunyai niat untuk mengambil keuntungan dari tiket pada saat lomba melainkan hanya untuk menjual ikan dengan cara dipancing. Tiket lomba untuk hari minggu biasa dibandrol dengan harga Rp 65.000 ribu/satu joran untuk minggu pertama setiap bulan dan dua joran minggu selanjutnya, sedangkan untuk mancing harian ikan mas Rp 25.000 ribu. Bagi para mania yang ingin mancing harian ikan lele cukup mengeluarkan uang Rp 15.000 ribu. Jumlah lapak untuk kolam ikan mas adalah 44 lapak sedangkan ikan lele maksimal menampung 20 orang, untuk mancing ikan lele tidak ada lomba hanya harian saja.
Berbagai komentar juga diutarakan oleh mania yang datang ke pemancingan Palem II ini, Romy (49) mengatakan kalau mancing disini khususnya lomba, harga tiket sangat terjangkau dan tempatnya adem (tidak panas). Agus (35) mengatakan hal yang sama serta menambahkan kalau ingin ikut lomba disini datangnya harus lebih awal karena kita bisa milih sofa sebagai tempat duduk, “cuma disini yang tempat duduknya menggunakan sofa”, imbuh Agus.
Kolam pemancingan Palem II juga dilengkapi dengan blower dan memiliki sumber mata air, “Saya beruntung disini terdapat mata air jadi tidak bingung kalau musim kemarau datang”, ujar Ikin. Fasilitas lain yang terdapat adalah wc, kantin, dan musholah. ndi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda sangat berarti sekali buat perkembangan blog ini, Terima kasih...

 

Pengikut

Bagikan Bagikan
Top Fishing Websites at TopFishingSites.Com Add to Technorati Favorites Monitor link cyber-lake.com Top Fishing Sites

MANCING MANIA Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template